BeritaFoto

Atlet Biliar Kota Batu Raih Medali Emas Porprov

Atlet Biliar Kota Batu Raih Medali Emas Porprov

LUMAJANG – Atlet Biliar Kota Batu, Pungky Yanuar Hermawan meraih medali emas dari nomor Snooker Full Rack dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 yang dilaksanakan di Lumajang.

Pungky meraih medali emas ini setelah mengalahkan atlet Gresik, M Arifudin dalam laga final. Wajah penuh kebahagiaan terlihat jelas di wajah Pungky, karena ia sama sekali tidak menyangka kalau bisa memenangkan pertandingan.

Pasalnya, baru pertama kali ini ia berlaga di kelas Snooker Full Rack. Karena itu ia bermain lepas tanpa beban, hingga dalam beberapa kali pertandingan ia menangkan dan melaju ke babak final.

“Bangga juga terharu saat memenangkan pertandingan ini, karena sebelumnya tidak pernah berlaga di nomor ini,” ujar Pungky. Ia baru berlatih kelas Snooker ini untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya, termasuk kepada Ketua POBSI Kota Batu, Gaib Sampurna yang mendampingi pelaksanaan lomba hingga selesai. “Terima kasih juga untuk masyarakat Kota Batu yang mendoakan kami,”ujarnya.

Sementara itu, Gaib Sampurna bersyukur dari 7 atlet yang dikirim mengikuti Porprov kelas bola 8, bola 9, bola 10 dan bola 15 serta snoker. “Permainan anak-anak sudah sangat luar biasa, kita tinggal satu kelas lagi yang berpeluang memberikan medali, doakan agar bisa kita raih,” ujar Gaib.

Dalam kesempatan itu, ia menyesalkan terjadinya praktek mutasi atlet yang yang tidak jelas dalam Porprov Jatim VII tahun 2022 ini . “Harusnya kita Bersama-sama menjujung fair play, ada mutasi atlet yang tidak jelas ini mencederai pertandingan,” sesalnya. Sumber Humas KONI Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.