BeritaFoto

Wali Kota Batu Panen 7 Ton Cairan Eco Enzyme, Hasil Fermentasi Limbah Organik

Wali Kota Batu Panen 7 Ton Cairan Eco Enzyme, Hasil Fermentasi Limbah Organik

BATU, Prokopim – Limbah organik saat ini sudah bisa menghasilkan hasil yang sangat berguna. Eco Enzyme salah satunya, cairan multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan rumah tangga, peternakan dan pertanian.

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan Wakil Wali Kota Batu, Kadis Lingkungan Hidup memanen 7 ton cairan Eco Enzyme, di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (9/6).

Eco Enzyme merupakan cairan hasil fermentasi limbah organik seperti buah dan sayuran, yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kota Batu.

Sedangkan panen Eco Enzyme, dilaksanakan secara serentak di Kota Batu, sekaligus untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang dipusatkan di Desa Tulungrejo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Aris Setiawan mengatakan, pengelolahan sampah menjadi program prioritas dalam mendukung keberlangsungan lingkungan hidup di Kota Batu , salah satunya melalui pembuatan eco enzyme.

Sementara itu, Wali Kota Batu mengatakan, keberadaan Eco Enzyme mempunyai banyak manfaat. BuDe berharap segera ada penelitian kegunaan cairan untuk hewan ternak bisa terus dilakukan.

“Eco Enzyme ini bisa mengatasi salah satu permasalahan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, saya harap ini betul-betul bisa di teliti lagi, karena banyak peternak yang hewannya bisa sembuh dengan cairan ini” kata Walikota.

Dalam kesempatan ini Cairan Eco Enzyme juga diberikan secara simbolis kepada Petani dan Peternak di Kota Batu. (daniel/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.