KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

Wali Kota Batu Targetkan Semua Resto Pasang Tapping Box, dan Seluruh Karyawan Sudah Vaksin.

Wali Kota Batu Targetkan Semua Resto Pasang Tapping Box, dan Seluruh Karyawan Sudah Vaksin.

BATU, Prokopim – Banyaknya destinasi wisata di Kota Batu, tentunya diimbangi dengan makin bertumbuhnya resto dan cafe. Namun, hal tersebut tentunya harus didahului dengan proses perijinan terlebih dahulu.

Untuk itulah, Pemerintah Kota Batu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengundang beberapa resto untuk mendapatkan sosialisasi terkait perijinan, penggunaan tapping box dan percepatan pelaksanaan vaksinas, di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kamis (23/9).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Kajari Batu Dr Supriyanto, Kepala Bank Jatim, Ketua Komisi B DPRD Kota Batu dan OPD terkait.

Wali Kota Batu akan melaksanakan sidak ke lapangan bersama Forkopimda, melihat ke restoran secara acak. Bagi yang tidak memiliki ijin, diberikan waktu selama 3 hari, apabila tidak mengurus maka akan ditutup. Serta, resto yang sudah memiliki ijin harus menggunakan tapping box.

Dari data yang dilaporkan oleh Bapenda Kota Batu, jumlah wajib pajak restoran di Kota Batu berjumlah 332 Wajib Pajak, sedangkan yang sudah menggunakan tapping box hanya 44 unit.

Wali Kota menjelaskan seluruh usaha wajib menggunakan tapping box, agar tidak ada kecurigaan antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat.

“Saya minta dalam satu minggu, semua sudah di pasang tapping box,” kata Wali Kota.

BuDe juga menegaskan awal oktober semua cafe dan restoran sudah memiliki ijin, yang tidak memiliki ijin 1 Oktober tidak boleh buka.

“Saya akan minta pak Kapolres, Pak Dandim, kita akan keliling ke Kota Batu. Ini untuk kebaikan kita bersama,” jelas Wali Kota.

“Dengan Bismillah, kita jalankan usaha kita dengan baik, agar rejeki yang didapat menjadi barokah,” katanya.

Selain itu, Wali Kota juga menegaskan seluruh pegawai usaha resto wajib sudah di vaksin.

“Mulai sekarang, tiap hari selalu ada vaksin silahkan mendaftar. Bulan depan saya akan mendatangi ibu bapak dengan pak Kapolres, Kajari dan Dandim selain melihat tapping box saya akan melihat karyawan sudah di vaksin,” tegas Wali Kota.

Target vaksinasi di Kota Batu, bisa menjadi sebuah promosi bagi wisatawan untuk datang dengan rasa aman.

Foto Rizki Herman
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *