BeritaFoto

Wali Kota Batu Hadiri Konferensi VI Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Batu

Wali Kota Batu Hadiri Konferensi VI Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Batu

BATU, Prokopim – Tak dipungkiri, saat ini banyak peran perempuan dalam menggerakkan perekonomian daerah. Berdasarkan data dari berbagai sumber, di Kota Batu mayoritas penggerak UMKM adalah perempuan.

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, mengapresiasi peran serta para kader yang turut menggerakan perekonomian melalui koperasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Batu saat memberika sambutan dalam Konferensi VI Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Batu, di Gedung Materia Medica, Sabtu (19/3).

Sekadar informasi, koperasi yang dimotori para kader Muslimat tersebut telah mampu melakukan perjanjian dengan Kementerian Keuangan. Selain itu juga mendapatkan penghargaan karena aktif bertransaksi melalui keuangan digital.

Keuangan digital yang telah diterapkan oleh kader Muslimat Batu diharapkan Dewanti dapat diedukasikan ke masyarakat luas. Hal itu sering meningkatnya peran teknologi dewasa ini. Jika tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi, akan sulit untuk berkembang.

“Situasi sekarang, di era seperti ini, teknologi adalah keharusan, keniscayaan. Ini kan artinya kita harus upgrade diri. Saya terkesan dengan koperasi mulimat NU Batu dapat penghargaan terbaik transaksi uang digital,” ungkap wali kota.

Di masa pandemi ini, wali kota juga menjelaskan tiga hal yang menjadi konsentrasi pemerintah. Pertama adalah upaya keluar dari pandemi, kedua pemulihan perekonomian, dan ketiga vaksinasi untuk seluruh masyarakat.

“Saya sangat berharap, bahwa program yang sudah berjalan dan sangat bagus untuk kemaslahatan umat, tolong bisa dilanjutkan dan dikembangkan. Saya nanti akan sampaikan ke Diskoperindag agar bisa mendampingi dan disinergikan dengan program pemerintah. Koperasi sejatinya kegiatan ekonomi yang memiliki peran penting,” tegas Dewanti.

Foto @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.