Berita

Launcing Kampung Organik Desa Mojorejo, Wali Kota Batu Apresiasi Kolaborasi Masyarakat

Launcing Kampung Organik Desa Mojorejo, Wali Kota Batu Apresiasi Kolaborasi Masyarakat

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan Wakil Wali Kota Ir H Punjul Santoso, serta Ketua TP PKK melaunching Kampung Organik RW 02 Desa Mojorejo, Minggu (13/3).

Selain untuk mendukung program pemerintah Go Organik, kegiatan ini juga merupakan usaha untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui sayuran organik, sekaligus membantu perekonomian warga.

Acara yang berlangsung di Gang Kolam RW 2 Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Desa Mojorejo, tokoh-tokoh masyarakat, warga setempat serta berbagai organisasi kepemudaan.

Wali Kota Batu mengungkapkan bahwa sesuatu yang berasal dari bawah akan lebih kuat pondasinya.

Selain itu, BuDe juga menjelaskan pemerintah bisa membantu pemasaran melalui berbagai cara, seperti pameran di Balai Kota Among Tani.

“Sudah ada permintaan dari Jogja untuk sayuran organik, namun masih belum bisa terpenuhi, semoga kedepannya RW-RW lainnya bisa berkolaborasi untuk memenuhi permintaan tersebut.” Ujar Dewanti

Beliau berharap program yang sangat baik seperti ini, bisa menambah pendapatan keluarga serta mensejahterakan masyarakat.

Foto @hermanderuitter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.