Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Wakil Walikota Batu Tinjau Penahan Jalan di Kelurahan Temas

BATU, Humas – Usai memimpin pelaksanaan apel pagi, Wakil Walikota Batu Ir H Punjul Santoso meninjau penahan jalan yang ambrol di wilayah Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (30/11/2020).

Kunjungan ini Wawali didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Alfi Nurhidayat, Camat Batu, Danramil, Lurah Temas dan relawan tanggap bencana kelurahan.

Penahan jalan tersebut ambrol akibat tergerus air pada saat hujan deras terjadi di wilayah Kota Batu hari Sabtu 28 November yang lalu. Dengan panjang 9 meter dan ketinggian 5 meter. Sedangkan perbaikan akan dilaksanakan mencapai panjang 18 meter, melihat pergerakan tanah di sekitar lokasi kejadian.

Alfi Nurhidayat Kepala Dinas PUPR mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk segera melaksanakan perbaikan jalan penghubung alternatif antara Kelurahan Temas dan Desa Torongrejo tersebut.

“Setelah mendapat laporan kejadian, kita langsung berkoordinasi dengan BPBD untuk mempercepat proses perbaikan. Hari ini material akan didatangkan oleh BPBD dan langsung dikerjakan dengan gotong royong masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Batu menjelaskan bahwa Kota Batu adalah wilayah yang sangat rawan bencana. “Karena sudah masuk musim hujan, kejadian seperti ini (longsor .red) harus kita waspadai,” ujar wawali.

Lebih lanjut wawali juga mengatakan ada akses alternatif ke Desa Torongrejo dan akan dimaksimalkan. “Senyampang dengan perbaikan ini, akan ada perbaikan jalan menuju akses Desa Torongrejo, bisa dipakai jalan tembus,” jelasnya.

“Respon warga Temas luar biasa, hari ini sudah diukur. Besok akan dilakukan kerjabakti dan disambut baik teman Dinas PUPR. Sudah diukur dan material akan didatangkan,” tambahnya.

Wawali menghimbau agar semua masyarakat siaga. “Harapan kami, pada saat musim hujan siaga. Apabila ada kejadian, silahkan langsung laporkan agar segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” pungkasnya.

@edytink_kdc

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *