BeritaFoto

Wali Kota Batu Saksikan Pegelaran Wayang Kulit dengan Dalang Kajari Batu

Wali Kota Batu Saksikan Pegelaran Wayang Kulit dengan Dalang Kajari Batu

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, menyerahkan gunungan wayang kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Dr Supriyanto, sebagai dalang dalam pagelaran wayang kulit dengan lakon “Ajining Bangsa Saka Luhuring Budaya”.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu ini, sekaligus sebagai ajang silaturahim Kajari Batu dengan Forkompimda dan seniman di Kota Batu, di Singhasari Resort, Jumat (5/3).

Wali Kota Batu berharap agar silaturahim bersama dengan Forkopimda dan seniman Kota Batu ini, bisa dikenang oleh Kajari Batu.

“Mudah-mudahan acara silaturahmi ini bisa dikenang untuk Bapak Kajari, karena beliau menjadi teman yang memberikan edukasi dan pemahaman kepada Masyarakat Kota Batu dengan inovasi kebudayaannya” Ujar Dewanti.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu, PHRI, Tokoh Penghayat, Tokoh Masyarakat dan pegiat seni Kota Batu ini dilaksanakan berbagai rangkaian acara kebudayaan.

Mulai dari Promosi kebudayaan Kota Batu, penggoresan kanvas lukisan, meninjau pameran pusaka, sajian tari banteng kepang, sajian video kebudayaan.

Di lanjutkan, penyampaian piagam kebudayaan, penyampaian kesan dan kesan dari pelaku seni, dan kepariwisataan.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.