BeritaFoto

Tinjau Rumah Sakit Lapangan Malang, Gubernur Ingatkan Percepat Vaksin Booster Lansia

Tinjau Rumah Sakit Lapangan Malang, Gubernur Ingatkan Percepat Vaksin Booster Lansia

MALANG, Prokopim – Meningkatnya kasus Covid-19 di gelombang ketiga yang diprediksi akan berlangsung pada bulan ini hingga Maret 2022, tentunya harus menjadi perhatian khusus.

Melonjaknya kasus tersebut diantisipasi dengan difungsikannya kembali beberapa tempat yang sebelumnya pernah digunakan untuk menampung pasien terkonfirmasi.

Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa, bersama. Forkompimda Jawa Timur dan kepala daerah se-Malang Raya, turut mengikuti kegiatan Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso.

Gubernur menekankan arahan Presiden Joko Widodo saat menggelar rapat beberapa waktu lalu, bahwa percepatan vaksinasi dan pengetatan prokes harus lebih digencarkan.

“Mohon lebih komunikasi layanan vaksinasi lansia, kemana mereka vaksinasi booster. Kita melihat kenaikan kasus omicron di Jawa Bali menjadi perhatian Presiden RI, percepatan vaksinasi booster dan pengetatan protokol kesehatan,” kata Gubernur.

“Siang ini kita akan buka kembali Rumah Sakit Lapangan untuk antisipasi lonjakan, kita membutuhkan isolasi terpusat yang standart RS,” pungkasnya.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.