Berita

Wali Kota Batu Launching 1 Tiket 1 Apel di Selecta, Berdayakan Petani Desa Tulungrejo

Wali Kota Batu Launching 1 Tiket 1 Apel di Selecta, Berdayakan Petani Desa Tulungrejo

BATU, Prokopim – Taman Rekreasi Selecta bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tulungrejo, membuat terobosan baru, dengan memberikan 1 apel untuk setiap satu tiket yang telah dibeli oleh wisatawan yang berkunjung ke pemandian legendaris di Kota Batu ini.

Peluncuran program tersebut dilaksanakan oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan Kepala Desa Tulungrejo, dan jajaran direksi Selecta, di Taman Rekreasi Selecta, Sabtu (5/2).

Kegiatan ini adalah salah satu upaya membantu petani apel, sekaligus mempromosikan hidup sehat dengan mengkonsumsi apel, khususnya dari Desa Tulungrejo.

“Tujuannya yang pertama kami ingin membantu petani, kedua mempromosikan apel dan yang ketiga adalah membuat masyarakat hidup sehat,” kata Wali Kota Batu.

Wali Kota Batu menambahkan, Kota Batu memiliki potensi apel yang luar biasa. Hal ini bisa menjadi potensi agrowisata dan edukasi bagi masyarakat.

“Kita memiliki potensi yang luar biasa, melihat kondisi saat ini, petani harus mau belajar banyak hal-hal baru agar ilmu yang dimiliki bisa berkembang” katanya.

Launching ini merupakan bagian dari acara Bon Desa UMKM Fest 2022 yang digelar di Wisata Bon Desa Tulungrejo. Dalam kegiatan ini, sekaligus melakukan penanaman pohon dan peninjauan bazar UMKM Desa Tulungrejo.

Foto @hermanderuitter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.