BeritaFoto

Wakil Wali Kota Batu Hadiri Temu Raya Paduan Suara PGIS Kota Batu.

Wakil Wali Kota Batu Hadiri Temu Raya Paduan Suara PGIS Kota Batu.

BATU, Prokopim – Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, menghadiri temu raya paduan suara Persatuan Gereja Indonesia Setempat (PGIS) Kota Batu, di GPIB Jemaat Margo Mulyo (Gereja Jago), Jalan Trunojoyo, Kota Batu, Rabu (26/5).

Kegiatan ini, juga diikuti oleh beberapa gereja, diantaranya, GPIB Margo Mulyo, GMII Tesalonika, GKJW Batu, GKI Batu, GKT Sinai, GKJW Tulungrejo, JKI Hati Bapa, GBI Agape dan YKP, GKRI Mojorejo.

Selain Wakil Wali Kota Batu, hadir juga Ketua DPRD Asmadi SP, Anggota DPRD Cahyo Edi Purnomo, merangkap Ketua panitia, serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) M Rubai.

Ardiyanto, panitia pelaksana melaporkan, kegiatan ini adalah memasuki tahun ketiga. Namun karena pandemi, maka diselenggarakan secara virtual.

“Tujuannya adalah mempertemukan gereja-gereja dalam kegiatan paduan suara, selain itu ada pembinaan dari Amerika berupa teknik menyanyi,” jelasnya.

“Kegiatan temu raya kali ini, menjawab kebutuhan jemaat akan kegiatan memuji dan memuliakan Allah, dengan tema “Duta kerajaan Allah”. Bisa memulyakan Allah secara virtual. Beradaptasi, dengan kondisi yang ada saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PGIS Kota Batu Pdt Dwi Santoso menjelaskan, dengan adanya pandemi pihaknya selalu menjaga dan mengikuti arahan pemerintah.

“Salah satunya Dengan kerjasama dengan Dinas Kesehatan pembinaan calon pengantin, pasar online PGIS untuk pemberdayaan ekonomi jemaat, kampanye protokol kesehatan dan mendukung program vaksin,” katanya.

Wakil Wali Kota berharap dengan kegiatan ini, menjadi agenda yang berkesinambungan.

“Kiranya pembinaan kehidupan dalam masyarakat jangan sampai kendor. Menjaga kerukunan internal maupun eksternal dan semakin ditingkatkan dan di eratkan,” pesannya.

Beliau, juga menyampaikan terimakasih, karena kegiatan ini bisa menjadi bukti, kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Mari kita berdoa, semoga pandemi segera berlalu,” ungkap Wakil Wali Kota Batu.

Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.