BeritaFoto

Wali Kota Resmikan Rumah Kemasan Sentra Industri Kecil di PLUT Batu

Wali Kota Resmikan Rumah Kemasan Sentra Industri Kecil di PLUT Batu

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, meresmikan gedung Rumah Kemasan Sentra Industri Kecil Menengah di kawasan PLUT, Kota Batu, Senin (13/12).

Wali Kota Batu menandatangani prasasti peresmian dan memotong pita sebagai tanda bahwa rumah kemasan sudah bisa dipergunakan.

Rumah kemasan ini merupakan sentra bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batu untuk mendesain dan meredesain (mendesain ulang) kemasan produk.

Kepala Diskumdag Kota Batu, Eko Suhartono mengatakan, perkembangan UMKM harus disertai dengan pengemasan yang bagus, salah satunya bisa difasilitasi oleh rumah kemasan yang telah ditunggu oleh pelaku IKM.

Sementara itu, Wali Kota Batu memberikan apresiasi atas dibangunnya Rumah Kemasan Kota Batu.

“Pelaku UMKM bisa membuat kemasan disini tanpa harus ke luar kota, sehingga perhitungan biaya menjadi lebih ringan” kata Wali Kota.

Wali Kota berpesan bahwa rumah kemasan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, bagi seluruh IKM Kota Batu.

“Tetap semangat, semoga UMKM di Kota Batu bisa bangkit, berjaya, berkembang dan bisa bersaing dengan daerah lain” pungkasnya.

Kegiatan diawali dengan santunan kepada anak yatim, dhuafa serta lansia. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada kafilah Kota Batu pemenang beberapa kategori MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur di Pamekasan.

Foto @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.