BeritaFoto

Gunakan Helikopter, Wali Kota Batu dan Kepala Pusdatin BNPB Pantau Jalur Bencana dari Udara

Gunakan Helikopter, Wali Kota Batu dan Kepala Pusdatin BNPB Pantau Jalur Bencana dari Udara

BATU, Prokopim – Dengan menggunakan helikopter BNPB, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan Kepala Pusdatin BNPB Abdul Muhari Kalaksa BPBD Batu, dan Sekda Batu menyusuri jalur banjir bandang melalui pantauan udara, Sabtu (6/11).

Berdasar rilis BPBD Tanggal 6 November, Pukul 13.00 wib, ada 89 KK terdampak banjir. Sedangkan jumlah korban selamat 6 orang, dan meninggal 7 orang.

Detail korban meninggal atas nama Bu Wiji (Usia belum diketahui), Pak Sarip (sekitar 60 tahun), Pak Tokip, Mahendra Fery, Alverta Shenazia Arvisa Vindra, semua adalah warga Dusun Sambong.

Korban dari luar desa atas nama, Adi Wibowo Warga Jl Kartini Ngaglik, dan Pak Warkri warga Dusun Sabrang Bendo.

Sedangkan dari kerugian materil terdata 35 rumah rusak, terendam lumpur 33, mobil 7, sepeda motor 73, hewan ternak 107 ekor, dan 10 kandang.

Usai memantau dari udara, Wali Kota kemudian melihat kondisi penanganan di Dusun Beru, Desa Bumiaji.

Nampak, para relawan dan pengerahan alat berat bantuan dari berbagai pihak membersihkan material sisa banjir yang menutupi pintu air Kali Paron.

Penanganan pembersihan aliran sungai di Dusun Sambong juga dilaksanakan percepatan dengan alat berat, dan relawan dari berbagai unsur organisasi masyarakat.

Foto @edytink_kdc@zilkhaa
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.