BeritaFoto

Serahkan Sertifikat di Malang, Wamen Harapkan Daerah Lain Contoh Sinergitas Malang Raya

MALANG, Humas Batu – Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso menghadiri kegiatan Penyerahan sertifikat hasil pelaksanaan kegiatan program nasional melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah tahun anggaran 2020 secara simbolis oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI Dr Surya Tjandra, SH, LLM, bertempat di Kelurahan Purwantoro, Kec Blimbing, Kota Malang, Selasa (1/9/2020).

Secara simbolis, 15 Sertifikat tersebut diserahkan kepada perwakilan penerima di wilayah Malang Raya (Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kota Malang). Kakanwil BPN provinsi Jawa Timur Virgo Eresta Jaya mendorong warga Malang Raya memanfaatkan tanah yang tidak di pakai di lingkungannya agar lebih produktif, Ia mencontohkan kampung Glintung go Green (G3) Blimbing.

Sementara itu Wamen ATR/BPN RI Surya Tjandra, menargetkan digitalisasi aset di Indonesia rampung pada tahun 2024. Bahkan saat ini, Beliau mendorong untuk Digitalisasi Sertipikat dan Buku sejarah tanah yang ada di Desa/kelurahan. Pak Wamen juga akan menjadikan wilayah Malang Raya sebagai percontohan daerah lain di Indonesia.

Selain menyerahkan sertipikat, kegiatan ini juga dilaksanakan penanaman pohon dalam pot, di lingkungan Wonosari. Selajutnya, para undangan diarahkan untuk meninjau Rumah Prestasi Glintung Go Green sebagai pusat pendidikan lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang HM Sanusi, Kepala BPN se Malang Raya, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Dr Damanhuri, serta beberapa pejabat eselon 2 di lingkungan Kementrian ATR/BPN RI.

Foto @edytink_kdc
Narasi @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.