BeritaFoto

Wali Kota Batu Saksikan Penandatanganan PKS, Dinas Lingkungan Hidup se-Malang Raya

Wali Kota Batu Saksikan Penandatanganan PKS, Dinas Lingkungan Hidup se-Malang Raya

BATU, Prokopim – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Batu, melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu).

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Aries Setiawan Kepala DLH Kota Batu, Dyah Eka Supiana Plt DLH Kabupaten Malang, dan Wahyu Setianto Kepala DLH Kota Batu, disaksikan oleh Wali Kota Batu, Ka Bakorwil III Malang, dan Sekretaris Daerah Kota Batu, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Kamis (17/6).

Kepala DLH Kota Batu, mengatakan bahwa kegiatan ini, menindaklanjuti PKS kepala daerah se Malang Raya.

Ruang PKS ini meliputi, Perlindungan dan Pengelolaan lingkungan hidup di DAS Brantas; Pelaksanaan pengendalian pencemaran air limbah
domesti; pengelolaan sampah; Pengelolaan (TPA) sampah Regional Malang Raya.

Serta, Pengelolaan limbah B3 melalui pendataan bersama; Harmonisasi dan sinkronisasi penyusunan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH); Pengembangan dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia / sumber daya aparatur Dinas Lingkungan Hidup Malang Raya.

“Sekarang PKS bidang lingkungan hidup, mulai persampahan, fasilitas terkait lingkungan, dan sarpras. Sehingga sinergitas ini, diharapkan persoalan di malang raya bisa diselesaikan bersama,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Asisten Kab. Malang, Perhutani Malang, Perum Jasa Tirta I Malang, BBWS Brantas, Bapellitbangda Kota Batu, Dinas Pertanian, Diskominfo, Dinas PU dan Tata Ruang. N

Wali Kota Batu menjelaskan, telah berkomitmen, bersama Bupati Malang dan Wali Kota Malang, untuk bekerjasama apalagi dalam permasalahan lingkungan.

“Salah satunya adalah bagaimana memikirkan Malang Raya, mungkin nanti bisa dicontoh oleh daerah lain,” kata Wali Kota.

“Saya mengapresiasi DLH se-Malang Raya bisa menindaklanjuti dengan PKS, saya yakin membahasnya tidak sebentar” tambah Wali Kota Batu.

“Mudah mudahan PKS menjadikan lingkungan hidup di Malang Raya menjadi lebih baik. Kita harus bersama-sama menyelesaikan masalah lingkungan di Malang Raya,” pungkas Wali Kota.

Prokopim Kota Batu
Foto @edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.