BeritaFoto

Upacara Detik Detik Proklamasi Hari Kemerdekaan ke-74 Kota Batu

BATU,Humas – Pemerintah Kota Batu menggelar upacara pengibaran bendera detik detik Proklamasi ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Sabtu (17/8/2019), dengan Inspektur upacara Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dengan komandan upacara Kapten Kes. Haryawan Saputro dari Lanud Abd.Saleh Malang, dan sebagai perwira upacara Kapten Inf.Sujiono Danramil Bumiaji.

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman meriam, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo beserta Wakil dan Anggota DPRD Kota Batu, Kapolresta Batu AKBP.Budi Hermanto, Kejari Batu Sri Heny Alamsari, Dandim 0818 Batu- Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP, Kemenag Kota Batu selaku pembaca do’a Drs.Nawawi, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta seluruh pejabat struktural di Pemkot Batu, para Camat dan Lurah, TNI/Polri, ASN se-Kota Batu, para veteran, ormas, LSM, serta pelajar se-Kota Batu.

Sementara petugas pengibar bendera terdiri dari Rizky Agus Saputro pelajar SMAN 2 Batu, Thery Deswita Christian pelajar SMAN 1 Batu dan M.Fajar Arif Fanani pelajar SMAN 2 Batu. Sedangkan petugas pembawa bendera merah putih adalah Yezzy Dhea Ravica pelajar SMAN1 Batu. Dengan mantap dan penuh percaya diri, para pelajar terpilih tersebut melaksanakan tugas pengibaran bendera itu dengan baik.

Setelah upacara, Walikota bersama jajaran Forkopimda dan para pejabat dilingkungan Pemkot Batu mengadakan kegiatan ramah tamah dengan para anggota veteran atau pejuang kemerdekaan di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu. (hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.