BeritaFoto

Resmikan Kantor Wisata dan Mall Bunga Sidomulyo, Wali Kota Pesan Prioritas Kebersihan dan Protokol Kesehatan

Resmikan Kantor Wisata dan Mall Bunga Sidomulyo, Wali Kota Pesan Prioritas Kebersihan dan Protokol Kesehatan

BATU, Prokopim – Desa Sidomulyo, sudah terkenal menjadi sentra pasar bunga di wilayah Kota Batu. Tidak dipungkiri, kebutuhan berbelanja yang nyaman, bersih dan aman, kerap menjadi prioritas wisatawan.

Untuk itulah, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, meresmikan Kantor Wisata Sidomulyo Kertoraharjo dan melaunching Mall Bunga Sidomulyo pada Rabu (16/06).

Kantor Wisata Desa, merupakan Kantor yang ditujukan untuk memberikan informasi tentang Desa Wisata dan sebagai jujukan wisatawan yang ingin berwisata di daerah tersebut.

Sedangkan Mall Bunga, adalah pasar bunga yang lebih terorganisir dan menggunakan troli serta sistem pembayaran digital untuk memudahkan pembeli.

Wali Kota Batu menjelaskan, bahwa Mall Bunga Sidomulyo ini merupakan surganya bagi penghobi tanaman dan berkebun.

Dengan kemudahan untuk membayar dan troli yang disediakan, para pembeli bisa dengan mudah untuk berjalan-jalan memilih tanaman dan bunga yang disediakan.

Pemerintah Desa dan Pemerintah Kota bekerjasama untuk memberikan wadah serta membangun jalan akses ke Mall Bunga ini.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batu memberikan beberapa saran untuk Mall Bunga, agar tetap menjaga pelayanan yang baik, terutama keramah tamahan.

Selain itu, pentingnya menjaga harga agar tetap stabil dan lebih murah dari tempat lain, dan paling utama adalah prioritaskan Kebersihan dan protokol kesehatan.

Prokopim Kota Batu
Foto @hermanderuiter

Leave a Reply

Your email address will not be published.