Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto Lensa KWB

Wali Kota Buka Pameran Produk Daur Ulang

Sampah jadi duit, kok bisa?. Ya, berkat kreatifitas dan ketelatenan dalam mengolah sampah, bisa bernilai ekonomis tinggi. Selain itu, manfaatnya lingkungan menjadi bersih.

Bagi anda yang ingin melihat produk daur ulang sampah, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan Batu Recycling Exhibition di Lippo Plaza Batu.

Kegiatan yang masih dalam rangkaian Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN), digelar selama lima hari, mulai 6 – 11 April 2021 dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Selasa (6/4/2021).

Kepala DLH Aries Setiawan berharap, bahwa program fasilitasi daur ulang sampah yang dilakukan oleh masyarakat mampu meningkatkan pendapatan ekonomi.

Selain itu, dalam kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya mengajak masyarakat untuk memulai gerakan memilah sampah dari rumah.

Usai meninjau pameran yang terdiri berbagai produk daur ulang, Wali Kota Batu memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya melihat ada karya seni hebat yang dibuat dari botol bekas, ini sangat baik. Ketika bisa mengolah sampah dengan baik, bisa menjadi sesuatu yang berbeda dan bermanfaat,” kata Wali Kota.

Produk daur ulang yang dipamerkan seperti dompet, pot bunga, tas belanja, bunga hias, bahkan batik dengan corak ecoprint (cetakan daun alam) yang saat ini sedang tren di masyarakat.

Bagi pecinta lingkungan dan pernak pernik, wajib mengunjungi pameran ini. Jangan lupa, tetap taati protokol kesehatan.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *