BeritaFoto

DPRD Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD Kota Batu Tahun 2019

BATU, Humas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu menggelar rapat paripurna DPRD Penandatanganan persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Batu tahun 2019, Rabu (14/7/2020).

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan secara virtual yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi didampingi Wakil Ketua DPRD beserta Anggota DPRD, serta diikuti oleh Seluruh Kepala SKPD Pemkot Batu diruang kerja masing masing.

Sementara itu, Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso bersama Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Beberapa Kepala SKPD mengikuti rapat paripurna diruang rapat utama Balaikota Among Tani, Kota Batu.

Agenda rapat paripurna tersebut adalah penyampaian pendapat akhir Walikota Batu dan fraksi – fraksi DPRD terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2019, dan dilanjutkan penandatanganan berita acara persetujuan bersama.

Wakil Ketua DPRD II Hely Suyanto dalam rapat ini menuturkan, pada prinsipnya badan anggaran dan seluruh fraksi menerima dan menyetujui Raperda APBD menjadi peraturan daerah, namun ada beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Kota Batu.

Sebelum dilaksanakan penandatanganan persetujuan bersama terhadap raperda, Walikota Batu berkesempatan menyampaikan pendapat akhirnya sebagai tanggapan atas masukan yang diberikan dewan.

Beliau mengatakan pada tahun-tahun mendatang Pemerintah Kota Batu melalui Pengguna Anggaran akan terus melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka percepatan penyerapan anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD.

Sebelumnya, dilaksanakan senam peregangan di ruangan yang diikuti oleh seluruh peserta rapat paripurna.

Foto : @edytink_kdc
Narasi : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.