BeritaFoto

Kementerian Kesehatan RI Berikan 5 Penghargaan Untuk Kota Batu

BATU, Humas – Dalam acara penganugerahan sanitasi total berbasis masyarakat, STBM Awards dan Rakornas STBM Ke-4, 5 penghargaan sekaligus diraih Kota Batu dalam kategori sanitasi.

Penghargaan ini diserahkan secara virtual, diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, Jumat (13/11/2020).

Penghargaan berupa 4 Sertifikat dan 1 Plakat, antara lain : Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Berkelanjutan Kota Batu “KOTA STOP BAB SEMBARANGAN/ODF (Open Defecation Free)”.; Natural Leader Terbaik / Penggerak Masyarakat untuk Kepala Desa Pesanggrahan “S, Catur Wicaksono, ST” dan Kepala Desa/Lurah Giripurno “Suntoro”.; Sanitarian “Ivan Irwanto”.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu berharap ada perubahan perilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. “Kedepan, bukan hanya akses saja, tapi yang terpenting adalah perubahan perilaku,” katanya.

Lebih lanjut Kadinkes mengajak bekerjasama semua pihak. “Perubahan perilaku bisa terjadi dengan kerja bersama semua pihak, karena kebiasaan tidak bisa tiba-tiba berubah harus terus didorong,” pungkasnya.

@rizki_asz

Leave a Reply

Your email address will not be published.