BeritaFoto

Ziarah Ke Makam Leluhur dan Pendiri Kota Batu Jelang HUT Kota Batu Ke-19

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso bersama Sekda Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Staf Ahli dan Beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkot Batu melakukan ziarah ke makam alm.Imam Kabul mantan Walikota Batu pertama di TPU Samaan, Kelurahan Samaan, Kota Malang, Kamis (15/10/2020). Hal itu dilakukan berkaitan dengan jelang ulang tahun Kota Batu ke-19 besok pada 17 Oktober 2020.

Kegiatan ziarah makam tersebut dilakukan ke beberapa titik lokasi di Kota Batu, mulai dari ke makam Mbah Patok di Kelurahan Songgokerto, Mbah Batu di Desa Bumiaji, Mbah Mayangsari di Desa Pesanggrahan dan ke makam mantan Walikota dan Wakil Walikota Batu pertama alm.Imam Kabul dan alm.M.Khudlori di TPU Samaan Kota Malang dan TPU Desa Puncuh Kabupaten Kediri, serta ke makam Ketua DPRD pertama Kota Batu alm.Mashuri Abdul Rochim di Ngaglik.

Walikota Batu dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan berziarah ke makam pendiri Kota Batu ini sudah biasa menjelang HUT Kota Batu. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyambung batin dan mendoakan para pendiri Kota Batu yang sudah berjasa membangun Kota Batu ini.”Kita harus selalu ingat bahwa manusia akhirnya akan berpulang ke Allah SWT sehingga tugas kami agar supaya bisa diingat dengan baik harus melakukan tugas yang sebaik baiknya untuk membuat sebuah kota wisata Batu yang baik. Kemudian masyarakat juga ikut mendoakan dengan baik,”katanya.(hms)

Fotografer : Tim Dokumentasi Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published.