BeritaFoto

Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-75 dan Hari Jadi Kota Batu Ke-19 Tahun 2020

BATU, Humas – Dalam Rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-75 dan Kota Batu Ke-19 tahun 2020, Pemerintah Kota Batu menggelar Upacara bertempat di halaman Balaikota Among Tani, Jl. P.Sudirman no.507, Kota Batu, Sabtu (17/10/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Upacara ini diikuti oleh Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Forkopimda Kota Batu, Para pimpinan Kesatuan TNI/Polri dan Komandan Satuan (Pusdik, Poltekad, Danlanal), Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi beserta jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Ketua LVRI, Pepabri, DHC 45, Ketua TP PKK, Ketua DWP,Ketua GOW dan Ketua NU Kota Batu.

Walaupun dilaksanakan tengah dipandemi Covid -19, upacara tetap berlangsung dengan khidmat. Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bertindak sebagai inspektur upacara yang dalam Sambutannya mengatakan bahwa pada peringatan hari jadi provinsi jawa timur hampir bersamaan dengan hari lahirnya Kota Batu yang merupakan satu satunya daerah pemekaran di wilayah jawa timur. Saat ini merupakan tahun ke-19 usia Kota Batu sejak meningkatnya status dari Kota Administratif menjadi Kota Batu, yang dalam perjalanannya telah mengalami beberapa perkembangan dan kemajuan baik dari fasilitas pelayanan pemerintah maupun infrastruktur diberbagai bidang pembangunan untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Batu.

Lebih lanjut, Walikota dalam sambutannya mengatakan, bahwa tema peringatan hari jadi ke 75 provinsi jawa timur tahun 2020 adalah “Semangat Nawa Bhakti Satya,untuk Jawa timur maju” yang selaras dengan tema hari jadi ke 19 Kota Batu tahun 2020 yaitu “Batu aman dan produktif mewujudkan Desa Berdaya Kota Berjaya”. Dimana kedua tema ini terdapat keterkaitan satu sama lain dalam hal mengembangkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat provinsi jawa timur dan Kota Batu khususnya.

Foto : @danielh3rmanto@rizki_asz
Berita : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.