BeritaFoto

Bakti Satuan 81 Kopassus di Kota Batu

BATU, Humas – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengadakan kegiatan Bakti sosial satu sembako satu pohon dengan tema “Saat Ini dan Masa Depan”, bertempat di Balai Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (19/9/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Administrasi Umum Chairul Syarif Tartilla yang mewakili Walikota Batu, Aster Kopassus Letkol Inf Is Abul Rasi, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm Choirul Effendi, Muspika Bumiaji, Wadan sat-81, Wakil Ketua Umum Pusat Desy Silalahi GM-FKPPI Malang Raya, dan GM Selecta Batu, Kepala Desa dan perangkat Desa Tulungrejo.

Asisten Administrasi Umum yang mewakili Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Batu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kopassus telah memilih Kota Batu sebagai tempat acara bakti TNI kopassus kali ini.

Dimasa pandemi seperti ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini semoga bisa berkelanjutan,” katanya.

Pabung Kodim 0818 Batu-Malang mengungkapkan, bahwa acara baksos dan penyerahan bibit ini sebagai bentuk langsung bakti sosial Kopassus berupa bantuan kepada masyarakat, semoga berkontribusi bagi masyarakat, serta dibutuhkan peran serta langsung.

“Kegiatan ini bisa memperat silahturahmi antara kopassus dengan masyarakat” ungkapnya.

Sementara itu, Aster Kopassus menyampaikan, bahwa kegiatan latihan yang dilaksanakan di Kota Batu ini bisa terselenggara karena bantuan Kementrian Sosial, GM – FKPPI serta berbagai pihak terkait.

Harapan kedepan setiap ada latihan Kopassus harus ada acara bakti sosial seperti ini.

“Acara ini, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar sebagai perhatian yang tulus dan ikhlas. Ada 1000 paket sembako dan 500 bibit untuk warga Desa Tulungrejo,” katanya.

Foto : @danielh3rmanto
Berita : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.