BeritaFoto

Perkuat Jalinan Silaturahim Tokoh Agama dan Pemerintah Kota Batu, Wakil Walikota Berangkatkan Rombongan Ziarah Wali

BATU, Humas – Wakil Walikota Batu Ir H Punjul Santoso memberangkatkan rombongan ziarah Wali Lima, tepat pukul 06. 30 wib, di halaman Masjid Brigjen Soegiyono, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Adm Kesra dan Kemasyarakatan Pemerintah Kota Batu ini, diikuti oleh sejumlah tokoh agama dengan tetap mempergunakan protokol kesehatan secara ketat, serta pengaturan tempat duduk dalam bis.

Wakil Walikota Batu menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini selain melaksanakan ziarah wali lima juga berguna mempererat silaturahim antara Pemerintah Kota Batu dengan tokoh agama.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bertemu dan melaksanakan ziarah wali limo. Selain itu, tujuannya adalah mempererat silaturohim,” katanya.

Wawali juga bepesan kepada tokoh agama, untuk membantu pemerintah memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan, utamanya memakai masker.

“Sesuai dengan Perwali 78 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin, dan Penegakan Hukum Penerapan Protokol Kesehatan, Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, kami berharap para tokoh agama, pak kyai bisa membantu pemerintah dalam mencegah menyebarnya virus corona, dengan mematuhi 4M,” ungkapnya.

“Berbagai tidakan tegas, berupa sanksi akan dilaksanakan dalam menertibkan protokol kesehatan, pakailah masker, kelihatanya sepele tetapi penting,” imbuh wawali.

“Mudah mudahan, musibah pandemi covid segera tidak ada, minimal bisa bekerja dan memberikan pelayanan, agar yang diharapkan betul bisa mensejahterakan masyarakat Kota Batu,” pungkas wawali menutup sambutan, dilanjutkan dengan pengibaran bendera diberangkatkannya rombongan ziarah ke wali lima.

Foto : @edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.