BeritaFoto

Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Via Daring

BATU, Humas – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko memaparkan laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) secara virtual di Ruang Command Center Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (3/9/2020).

Dalam kegiatan ini, Walikota didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs Zadim Effsiensi, Asisten I, Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono, Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan Eko Suhartono, Kepala BKPSDM Siswanto, dan Bappelitbangda.

Dalam paparannya Walikota menerangkan tentang integrasi aplikasi sistem informasi IT berbasis kinerja dalam pelaksanaan reformasi birokrasi Kota Batu diantaranya E-Kinerja, SI-AKIP, E-SIMEP, E-BUDGETING, E-PLANNING.

Sementara itu, Kabag Organisasi Setda Batu Andhang Budhy Harsa menjelaskan, bahwa Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk melihat seberapa jauh keberhasilan pelaksanaan akuntabilitas kinerja masing masing unit kerja yang ada dilingkungan Pemkot Batu.

Laporan ini, menjadi satu penilaian kinerja Pemerintah Kota Batu baik itu pengukuran disisi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga pengawasan pembangunan.

“Terkait Inovasi itu integrasi sistem dimulai dari E-Planning, E-Budgeting sampai dengan E-Sakip. Jadi perencanaan hingga pengukuran kinerjanya itu datanya satu literitas bisa dilihat secara cepat,” katanya.

Foto @edytink_kdc
Narasi @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.