BeritaFoto

Launching Buku Air Kejujuran dan Air Kata-Kata Sindhunata

BATU, Humas – Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko membacakan salah satu puisi karya Sindhunata yang berjudul “Batu Yang Diam”, dalam kegiatan Launching Buku Air Kejujuran dan Air Kata kata Karya Budayawan Nasional Sindhunata, bertempat di Rumah Dinas Walikota Batu, Sabtu malam (28/12/2019).

Hadir dalam kegiatan launching ini Budayawan Nasional Dr. Gabriel Possenti Sindhunata, Pegiat Literasi dari Bilik Literasi Solo Bandung Mawardi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Erwan Puja Fiatno, serta para seniman/seniwati dan senirupa seluruh Malang Raya.

Ketua Panitia Herman Aga dalam laporannya mengatakan bahwa
rangkaian acara pada hari ini termasuk creative telling untuk
menggiatkan penulis di Kota Batu. Kami juga mengapresiasi karya
Buku “Anak baca menggiring angin” yang juga diterbitkan dari Kota Batu.

“Setidaknya ada 100 buku yang akan di launching dan melahirkan karya sastra diharapkan akan menjadikan gerakan literasi nyata di Kota Batu sebagai rumah sastra indonesia,” ungkap Herman.

Pada kesempatan ini Romo Sindhunata
mengungkapkan bahwa puisi ini mencakup banyak hal yaitu tentang air, politik, dan kapal.

“Ditengah segala kemajuan di Kota Batu, seniman tetap berkomitmen dengan keseniannya. Cita-cita seniman tidak hanya menjadi kota wisata, tetapi juga kota budaya dan seni.

“Berbagai macam kebudayaan lahir di Kota Batu, disamping segala kemajuan wisata, jangan lupa kita tetap menghidupkan seni,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu mengharapkan menjelang HUT ke-19 tahun depan, bisa terwujud 100 buku.


Foto @rizki_asz Berita @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.