BeritaFoto

Walikota Batu Buka Festival Lomba Hadrah Se-Kota Batu

BATU, Humas – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, dan menyambut Hari Ulang Tahu (HUT) Kota Batu ke-18, Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Administasi Kesejahteraan Masyarakat menggelar Festival Hadrah se-Kota Batu, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu, Rabu (25/09/2019).

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra Ismail A Ghani menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 360 ibu-ibu dari 17 kelompok hadrah se-Kota Batu.

Sementara itu Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko sebelum membuka festival ini, menyampaikan rasa bangga sekaligus apresiasi kepada ibu-ibu peserta yang sudah disiplin, dengan memulai lomba secara tepat waktu. Meskipun dengan memakai busana dan menggunakan riasan yang harus disiapkan sejak pagi.

Walikota mengharapkan bahwa kegiatan ini, akan berjalan dengan lancar dan membawa manfaat serta menambah keberanian untuk berkompetisi dan berkegiatan secara positif.

Walikota bersama Ketua DWP, dan Kabag Kesra serta undangan dan peserta memukul rebana secara bersama-sama, untuk menandai bahwa kegiatan Festival Hadrah se-Kota Batu resmi dimulai.

Berdasarkan keputusan dewan juri diantaranya Ahmad Fanani, Nur Munawaroh dab Ahmad Bahauqin, memutuskan pemenang dalam kegiatan ini, Juara I Grup Nu Shoibah Torongrejo, Juara II Khubbul Maulaya Junrejo, Nurul Qolbi Oro-Oro Ombo serta Juara Harapan I Al Muttaqin Mojorejo, Juara Harapan II Hidayatul Qolbi Oro-oro Ombo, Juara Harapan III Anwarul Qolbi Punten.

Humas Kota Batu
Foto : Edy Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.