Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Singkronisasi Program Kegiatan, Wali Kota Batu Silaturahim dengan Kepala Desa dan Lurah

Singkronisasi Program Kegiatan, Wali Kota Batu Silaturahim dengan Kepala Desa dan Lurah

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersilaturahmi dengan anggota APEL (Asosiasi Kepala Desa dan Lurah) se-Kota Batu, di Rumas Dinas Wali Kota, Senin (18/1).

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi memang membuat semua orang tidak nyaman.

“Situasi kondisinya memang tidak ada orang yang merasa nyaman dan aman, semua rumah sakit bahkan obat tidak ada,” kata Wali Kota.

Bahkan, Wali Kota menceritakan masa sulitnya mencari rumah sakit, bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan Covid-19.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kita bisa melewati itu. Ini sesuatu yang luar biasa, artinya kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” tambah Wali Kota.

Wali Kota juga berharap para kades dan lurah, untuk mendata lansia yang belum di vaksin untuk membantu Dinas Kesehatan agar vaksinasi segera mencapai target.

Selain itu, Wali Kota juga mengungkapkan Kota Batu adalah satu-satunya kota yang memiliki desa. Hal tersebut juga menjadi referensi daerah lain untuk berkunjung ke Kota Batu.

“Saya berharap anggaran 40 persen untuk BLT bisa digerakkan dengan BUMDES, kalau perlu bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk memperbesar BUMDES,” jelas Wali Kota.

Dalam kegiatan ini, Kepala DP3AP2KB M Furqon menjelaskan sebanyak 40 persen ADD harus dianggarkan untuk BLT. Dan perkiraan pencairan ADD dan Dana Desa bisa dicairkan sekitar bulan Februari 2022.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *