BeritaFoto

Perkuat Pertahanan Data dari Serangan Anonymous, Badan Siber dan Sandi Nasional Bentuk Tim Reaksi Cepat di Kota Batu

Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, bersama Sekretaris Daerah Zadiem Effisiensi menerima audiensi dari Direktur Penanggulangan dan Pemulihan Pemerintah Inu Baskara beserta tim.

Tujuan audiensi ini dalam rangka sosialisasi sekaligus pembentukan tim respon cepat keamanan negara baik di instansi pemerintah, maupun organisasi lain. Usai pelaksanaan audiensi bersama walikota, dipandu oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu Agoes Mahmudi, Tim BSSN mempresentasikan bagaimana mengatasi keamanan data internal dan peretasan internet.

Saran BSSN agar ada tindaklanjut untuk peningkatan (updating secure aplikasi) dan updating infrastruktur serta di didukung oleh tim SDM yang handal, artinya optimalnya keseimbangan prosesing, teknologi and people guna meningkatkan peran fungsi persandian yang profesional dalam pengamanan IT siber hendaknya didukung Kuantitas dan kualitas SDM, Sarpras Teknologi dan system update, sehingga upaya dini adalah optimalisasi tim teknisi internal untuk bekerja sama dalam memelihara, menjaga dan mengamankan jejering dimaksud. 


Hal itu didukung oleh Walikota Batu yang mengungkapkan bahwa perlunya OPD lain agar mengetahui bagaimana cara mengamankan datanya, dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh BSSN melalui Diskominfo Kota Batu.
.
.
.
.
Foto : @edytink_kdc
Rilis : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.