BeritaFoto

Walikota dan Wakil Walikota Batu Berikan Motivasi 38 Calon Kepala Desa dari 11 Desa, Yang Mengikuti Tes Seleksi di Balaikota Among Tani.

BATU, HUMAS – Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso menghadiri sekaligus membuka Ujian Tulis Bakal Calon Kepala Desa Pada Pilkades Serentak Kota Batu tahun 2019 di Ruang Rapat utama Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (4/9/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Zadiem Effisiensi, Kepala Bapelitbangda M. Chori, Penguji dari Pusat Data Pengembangan Otonomi Daerah Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Ngesti D Prasetya beserta tim, Beberapa Kepala OPD Kota Batu, Panitia Tingkat Kota dan Panitia Tingkat Desa, serta 38 Calon Kepala Desa yang berasal dari 11 Desa se-Kota Batu.

Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso sebelum membuka ujian ini dalam arahannya meminta bakal calon kepala desa agar mempersiapkan dengan matang, terutama pada visi dan misinya tentunya harus sejalan dengan Wali Kota.

Sementara itu Walikota Batu berpesan kepada calon kepala desa, bahwa ketika mengajukan diri menjadi kepala desa harus siap tentang pengetahuan pemerintahan dan umum, sehingga nanti jika terpilih akan siap. walikota menungkapkan bahwa ujian ini ditujukan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan secara umum calon kades. “Kami memilih lembaga yang kredibel untuk pelaksanaan ujian tulis dan wawancara, sehingga apapun hasilnya nanti, akan bisa dipertanggung jawabkan,” ungkap walikota.

Berdasarkan dari hasil Pendaftaran bakal calon kepala desa yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi sebanyak 38 orang yaitu Desa Sumberejo 5 orang, Desa Oro oro ombo 4 orang, Desa Sidomulyo 5 orang, Desa Gunungsari 2 orang, Desa Punten 2 orang, Desa Tulungrejo 5 orang, Desa Bumiaji 3 orang, Desa Giripurno 3 orang, Desa Beji 3 orang, Desa Torongrejo 4 orang, Desa Junrejo 2 orang. 
Rencananya pelaksanaan tes tulis dan wawancara dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 5 September 2019 di Balaikota Among Tani Kota Batu.

Foto : @edytink_kdc
Rilis : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.