BeritaFoto

Kunjungan Kerja Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah ke Situs Pendem

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menerima kunjungan kerja Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dalam rangka meninjau situs pendem di Desa Pendem, Kec.Junrejo, Kota Batu, Minggu (15/3/2020). Turut hadir menerima kunjungan ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta beberapa Kepala OPD terkait di Pemkot Batu, serta Kepala Desa Pendem.

Ahmad Basarah menyampaikan bahwa temuan – temuan peninggalan yang ada di Jawa Timur harus disampaikan ke pihak Pemprof Jatim terutama dalam rangka penulisan ulang sejarah untuk kepentingan Nasional sehingga masyarakat bisa mengetahui sejarah dan peradaban pada masa lalu. Dan beliau berharap kedepan dengan adanya penemuan situs candi purbakala yang ada di Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu ini paling tidak bisa menjadi salah satu wisata Desa yang ada di Desa Pendem Wilayah Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Setelah itu seluruh rombongan meninggalkan lokasi situs Purbakala di Dusun Pendem Desa Pendem menuju pasar wisata Bring Raharjo Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu untuk makan siang.

Foto @sam_napot
Narasi @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.