BeritaFoto

Tingkatkan Sinergitas, Pj Wali Kota Batu Silaturahim dengan Kajari dan Kapolres

Tingkatkan Sinergitas, Pj Wali Kota Batu Silaturahim dengan Kajari dan Kapolres

_Pj Wali Kota Batu : Komitmen Membangun Kota Batu Lebih maju_

Prokopim, BATU – Komunikasi yang baik adalah hal yang sering ditekankan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, kepada seluruh ASN dibeberapa kesempatan.

Untuk meningkatkan sinergitas dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Aries didamping Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Ahmad Dahlan, berkunjung ke Kepala Kejaksaan Negeri Batu, Agus Rujito, dan Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin, Selasa (31/1/23).

Di Kejaksaan Negeri Kota Batu, Aries juga menyempatkan untuk melihat kondisi sekitar lingkungan kejaksaan, utamanya gedung hibah bekas Kantor Dispendukcapil di Jalan Sultan Agung.

“Mengingat pentingnya peran Kejari sebagai lembaga penegak hukum untuk berperan mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan melalui pengawalan dan pengamanan baik dalam kegiatan perencanaan, pelaksanaan maupun pemanfaatan hasil pembangunan termasuk dalam upaya mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara,” jelasnya.

Sementara itu, ketika berkunjung ke Markas Polres Batu, Aries didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Imam Suryono, ditemui oleh Kapolres dan jajaran Polres Batu.

Dalam kunjungan awalnya di Mapolres Batu selama menjadi Pj Wali Kota Batu, Aries ingin mengetahui secara umum kondisi kamtibmas, serta membahas tentang lalu lintas Kota Batu sebagai jujugan delapan juta wisatawan di Indonesia ini.

“Tentunya, Pemerintah Kota Batu dan Polres Batu telah berkomitmen untuk terus bersinergi, terkait pengaturan lalu lintas dan keamanan, baik warga Kota Batu maupun wisatawan yang berkunjung ke kota ini,” tambah Aries.

Pj. Wali Kota Batu sengaja mengunjungi langsung Kajari dan Kapolres yang berada di wilayah Kota Batu karena memang sebagai amanah dari Mendagri agar para Penjabat Kepala Daerah harus membangun komunikasi yang baik dengan Forkopimda di Daerahnya.

Hal tersebut dilakukan agar dalam melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bisa seiring sejalan sehingga beberapa program yang akan dilaksanakan pejabat kepala daerah mendapatkan suport selalu para pimpinan daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.