BeritaFoto

Buka Musrenbang Kecamatan Bumiaji, Wali Kota Batu Harapkan Semua Program Kegiatan Terealisasi

Buka Musrenbang Kecamatan Bumiaji, Wali Kota Batu Harapkan Semua Program Kegiatan Terealisasi

BATU, Prokopim – Sebagai salah satu rangkaian penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), Pemerintah Kota Batu menggelar Musrenbang Kecamatan Bumiaji, dengan membahas dan menyepakati pembangunan desa sesuai dengan prioritas Kecamatan Bumiaji.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Bumiaji ini, dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan Pimpinan dan Anggota DPRD yang berasal dari Dapil Bumiaji, serta Forkomcam Bumiaji, Jumat (4/3).

Berdasar paparan Bappelitbangda, diperlukan penguatan sinergitas yang baik antara pemerintah desa dan kecamatan, untuk menguatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Heli Suyanto, Wakil Ketua DPRD Kota Batu mengungkapkan telah menyerap aspirasi masyarakat dari kegiatan reses, melalui pokok pokok pikiran (Pokir).

Beliau berharap segera melaksanakan revitalisasi apel dan komoditas pertanian, desa wisata, pemerataan pendidikan dan berharap musrenbang memberikan manfaat bagi warga Bumiaji.

Wali Kota Batu dalam sambutannya, mengatakan bahwa Kecamatan Bumiaji adalah sumber pertanian, sekaligus wilayah sumber air yang berguna untuk masyarakat.

“Sektor pertanian merupakan sektor yang mempu bertahan ditengah pandemi, sehingga mampu menopang perekonomian Kota Batu,” kata Wali Kota Batu.

BuDe berharap program kegiatan di Kecamatan Bumiaji bisa direalisasikan semua, dan sesuai dengan amanat dari pemerintah pusat agar perencanaan pembangunan harus berkesinambungan.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.