BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Ajak IPNU IPPNU Lanjutkan Ikhtiar Bangun Kota Batu

Pembukaan Konfercab IPNU IPPNU Kota Batu
Pj Wali Kota Batu Ajak IPNU IPPNU Lanjutkan Ikhtiar Bangun Kota Batu

Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, ajak IPNU IPPNU lanjutkan ikhtiar terus berkiprah membangun dan memajukan Kota Batu. Terutama membangun Kota Batu sebagai kota wisata, kota beriman dan bertaqwa dan menjadi rujukan daerah lain di Indonesia. Aries menyampaikan ini saat hadir dan memberikan sambutan dalam Pembukaan Konferensi Cabang IPNU Ke XII dan IPPNU ke XI di Graha Pancasila Balaikota Amongtani Kota Batu (28/5).

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dan masih banyak PR yang harus dikerjakan. Saya bangga masih ada pemuda dan pelajar yang memikirkan organisasi, yang bertujuan menjalin ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat. Oleh karena itu, saya mengajak IPNU IPPNU meneruskan ikhtiar memberikan inspirasi untuk membangun Kota Batu,” jelasnya.

Aries mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan dengan kinerja IPNU IPPNU saat Peringatan 1 Abad NU atau Harlah NU beberapa waktu lalu. IPNU IPPNU turut menjaga kebersihan dengan slogan Ora Balik Sebelum Resik. Acara yang berlangsung hingga tengah malam, berakhir dengan bersih dan rapi di pagi harinya.

Inilah, yang menurut Pj Wali Kota, sebagai gerakan nyata yang menginspirasi dan patut dicontoh oleh organisasi dan masyarakat lainnya. Inspirasi yang berasal dari kesadaran diri inilah penting untuk terua di gelorakan kepada pemuda dan pelajar di tengah masyarakat.

“Apa yang dilakukan IPNU IPPNU untuk menjaga lingkungan dan menjadikan wajah Kota Batu bersih merupakan inspirasi bagi kita semua. Dan ini juga saya sampaikan kepada organisasi dan masyarakat lainnya yang ingin mengadakan acara di Kota Batu,” ungkap Aries.

Di akhir sambutan, Aries berharap dalam Konfercab kali ini, akan terpilih ketua dan pengurus yang meneruskan ikhtiar pendahulu untuk menjadikan pemuda pelajar Kota Batu yang bermartabat sesuai semangat IPNU IPPNU Belajar Berjuang dan Bertaqwa.

Kegiatan Pembukaan Konfwrcab IPNU IPPNU Kota Batu, juga dihadiri oleh Rois Syuriah NU KH Hasyim Sirojuddin, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Nurochman, Ketua Muslimat dan Fatayat NU, Perwakilan PCNU Kota Batu, PW IPNU dan IPPNU Jatim, IPNU IPPNU Malang Raya, KNPI, dan Ranting IPNU IPPNU se Kota Batu.

Usai pembukaan, Konfercab dilanjutkan dengan Rapat Pleno pemilihan ketua IPNU dan IPPNU Kota Batu.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.