Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Personel Gabungan Dikerahkan Perketat Protokol Kesehatan Waspadai Omicron di Kota Batu

Personel Gabungan Dikerahkan Perketat Protokol Kesehatan Waspadai Omicron di Kota Batu

BATU, Prokopim – Sebanyak 75 personel gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, Dishub, BPBD, dan Satpol PP mengikuti Apel Gelar Pasukan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan Masyarakat) Wilayah Hukum Polres Batu, di Mapolres Batu, Senin (24/1).

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, hadir sebagai pembina apel membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur. Selanjutnya, Wali Kota Batu bersama dengan Kapolres Batu, Kajari, Ketua DPRD, dan Pabung Kodim 0818 melaksanakan pantau pasukan.

Wali Kota Batu mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 jenis Omicron. “Saya mohon dukungan dan kerjasamanya, pandemi belum berakhir yang paling bisa menjaga adalah diri kita sendiri dengan menjaga protokol kesehatan dan mengurangi aktifitas,” jelas Wali Kota.

Wali Kota Batu juga mengajak para lansia yang belum melaksanakan vaksin, untuk segera melakukan vaksin.

Sementara itu, Kapolres Batu menjelaskan pihaknya bekerjasama TNI, BPBD, Dishub, Satpol PP dengan tugas utama dengan sasaran tempat kerumunan masyarakat, hotel dan lainnya.

“Petugas akan rutin setiap hari, jika menemukan warga yang tidak mentaati prokes akan dilaksanakan random swab antigen,” tegas Kapolres Batu.

Dalam rangka meningkatkan jumlah vaksinasi lansia yang masih kurang, Polres Batu memberikan hadiah bagi lansia dan keluarganya yang akan diundi untuk mendapatkan hadiah utama setiap bulannya seperti sepeda motor dan alat elektronik lainnya.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *