BeritaFoto

Pemerintah Kota Batu Serahkan Alat Penunjang Kesehatan Bagi Disabilitas

BATU,Humas – Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Batu sebagai upaya peningkatan kesehatan bagi masyarakat khususnya penyandang disabilitas, Maka Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial melakukan kegiatan penyerahan alat kesehatan bagi penyandang disabilitas dalam bentuk Bantuan alat penunjang bagi penyandang disabilitas yang diselenggarakan di Balai Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (20/6/2019) pagi. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri beserta Jajarannya, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Camat Batu Yoppy, Kepala Desa beserta perangkat Desa Pesanggrahan, dan para penerima alat penunjang disabilitas Kota Batu.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu para penyandang disabilitas dalam lingkungan sosialnya, sehingga mereka dapat beraktivitas dengan baik.

Sementara itu Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Dinas Sosial ini sangat membantu, namun sebaiknya juga kegiatan penyerahan ini kedepannya tidak perlu mendatangkan para penyandang. Namun pihak Dinas Sosial yang datang ke masyarakat untuk menyerahkan dibantu dengan perangkat desa atau pejabat lain. Selain itu, Walikota Batu juga mengimbau Kepada Dinas Sosial untuk melakukan pendataan lebih dalam terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan alat-alat tersebut agar mengetahui kondisi sebenarnya sehingga alat yang diterima sesuai dengan kebutuhan penyandang.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial Kota Batu menyerahkan bantuan sejumlah 141 alat dengan rincian kursi roda 26 buah, kruk 6 buah, alat bantu dengar 20 buah , tongkat lipat 6 buah, kacamata 60 buah, walker 9 buah, dan tongkat kaki tiga 15 buah. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko kepada kelima perwakilan penyandang disabilitas. (hms/pandermannews)

Foto : Daniel Hermanto News : Hadi Wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.