BeritaFoto

Gerakan Tanam Tanaman Pangan di Tanah Aset Pemerintah Kota Batu

Gerakan Tanam Tanaman Pangan di Tanah Aset Pemerintah Kota Batu

SISIR – Untuk memperkuat ketahanan pangan dan menekan laju inflasi daerah, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama dengan Wakil Wali Kota Batu dan Kepala OPD melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Tanaman Pangan di tanah aset pemerintah, Jumat (9/9).

Selain di wilayah Kelurahan Sisir, kegiatan serupa juga digelar serentak di 4 kelurahan lain yang ada dengan bibit ubi jalar, singkong dan cabe yang diserahkan oleh Wali Kota Batu kemudian dilaksanakan penanaman.

Dalam kegiatan pagi ini menanam 1500 polybag berbagai tanaman Pangan seperti Cabe, Jagung, ubi dan singkong yang ditanam di aset pemerintah maupun tanah kas desa.

“Saya titip nanti ketika 3 atau 6 bulan lagi panen, hasil panen tanaman pangan tersebut tidak dijual. Melainkan dibagikan ke masyarakat dan sebagai upaya menekan Inflasi sekaligus memperkuat pertahanan pangan Kota Batu.” Ujar Dewanti.

Peluncuran itu, sekaligus menandai dimulainya program Gerakan Tanam Cabai dan pemanfaatan pekarangan oleh masyarakat, yang dimulai dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batu. (dok.daniel/edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.