BeritaFoto

PJ WALI KOTA BATU TINJAU PENDAFTARAN BAKAL CALON ANGGOTA LEGISLATIF DI KPU

PJ WALI KOTA BATU TINJAU PENDAFTARAN BAKAL CALON ANGGOTA LEGISLATIF DI KPU

Aries Agung Paewai : Terima kasih KPU dan Bawaslu yang terus semangat melayani pendaftaran bacaleg oleh parpol

Prokopim, BATU – Minggu, 14 Mei 2023, pukul 23.59 menjadi proses tahap akhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif Kota Batu dari partai politik untuk mendaftarkan anggotanya di KPU Kota Batu.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memberikan semangat dan motivasi kepada Ketua dan Anggota KPU serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu yang tetap melayani dengan baik semua anggota partai mendaftar dihari terakhir.

“Hari ini adalah tahapan akhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari partai politik. Saya berkesempatan melihat pelaksanaan pendaftaran yang dilaksanakan oleh beberapa partai politik di hari terakhir sekaligus memberikan semangat teman-teman KPU dan BAWASLU yang sedang bertugas di hari akhir dan batas pendaftarannya akan berakhir pukul 23.59,” kata Aries Agung di Kantor KPU Jalan Sultan Agung, Minggu (14/5/2023).

Aries berharap seluruh partai politik yang belum daftar, segera mendaftarkan anggotanya ke KPU Kota Batu dan proses verifikasi berjalan dengan lancar.

“Semoga seluruh partai politik yang ada segera mendaftar di KPU Kota Batu. Saya juga melihat semangat yang luar biasa KPU dan BAWASLU dalam melayani proses pendaftaran partai politik. Selamat dan sukses,” pungkas Aries.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Batu Mardiono berterimakasih atas kunjungan Aries Agung Paewai dihari terakhir pendaftaran calon legislatif.

Menurutnya ini adalah wujud komitmen sebagai Pj Wali Kota Batu sebagai orang nomer satu di Kota Batu dalam menjalankan tahapan pemilu dengan lancar.

“Terimakasih kepada bapak Pj Wali Kota Batu yang terus memberikan support dan perhatian ini menunjukkan komitmen bersama mensukseskan pemilu di wilayah Kota Batu sesuai amanah beliau sebagai Pj Wali Kota Batu. Hari ini beliau melihat anak-anaknya di KPU dan BAWASLU sedang bekerja melayani partai politik yang mendaftarkan bacalegnya di KPU,” kata Mardiono.

Dari total 18 Parpol yang lolos Pemilu 2024, hingga pukul 18.00 WIB, masih tersisa empat Parpol yang belum mendaftar atau tengah mengajukan para Bacalegnya. Hal itu disampaikan oleh Anggota KPU Kota Batu Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Marlina.

“Hingga pukul 18.00 WIB ada empat Parpol yang belum mendaftarkan Bacalegnya. Namun kami tegaskan jika empat partai tersebut masih berkesempatan mendaftarkan Bacalegnya hingga pukul 23.59 WIB,” ujar Marlina.

Sedangkan untuk parpol yang telah mendaftarkan Bacalegnya, KPU Kota Batu sejumlah 13 Parpol. Seluruh Parpol tersebut telah dipastikan oleh KPU Kota Batu bahwa berkas pencalonan dinyatakan lengkap dan benar.

“Setelah pendaftaran ditutup, KPU selanjutnya akan melanjutkan verifikasi administrasi persyaratan calon pada 15 Mei sampai 23 Juni 2023. Setelah verifikasi administrasi selesai dilanjutkan penyerahan perbaikan persyaratan calon pada 26 Juni 2023 sampai 9 Juli 2023,” jelasnya.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.