BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Terima Penghargaan ACSB Indonesia

Pj Wali Kota Batu Terima Penghargaan ACSB Indonesia

Prokopim, Batu – Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menerima Penghargaan dari Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia yang diserahkan langsung oleh Hermawan Kertajaya selaku CO Founder Chairman Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia saat acara Welcome Dinner dan Pelantikan Pengurus Regional dan Area ACSB di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu (13/5).

Penghargaan ini merupakan apresiasi ACSB atas dukungan Pemerintah Kota Batu dalam pembinaan dan pengembangan UMKM Kota Batu sehingga mandiri dan berkualitas.

Dalam sambutannya, Aries mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kota Batu sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ACSB Indoensia, sekaligus memperkenalkan UMKM Kota Batu. Ia menjelaskan jika di 19 desa dan 5 kelurahan di Kota Batu, seluruhnya berkembang UMKM sesuai potensi masing-masing desa kelurahan. Oleh karena itu, ia berharap seluruh UMKM dapat menjadi perhatian sehingga mampu menjadi tonggak perekonomian Jawa Timur dan nasional.

“Saya ingin Bapak Ibu melihat bahwa di Kota Batu, di 19 desa dan 5 kelurahan berkembang menjadi desa kelurahan yang hebat, dan masing-masing memiliki UMKM yang tumbuh sesuai dengan potensinya. Dan ini merupakan potensi ekonomi yang luar biasa,” jelas Aries dihadapan Pengurus ACSB Indonesia.

Aries menjelaskan saat ini ia mengikuti pesan dari Gubernur Jawa Timur saat pelantikan, bahwa yang utama dalam memimpin adalah dekat dengan masyarakat dan mendengar apa yang menjadi kebutuhannya untuk mensejahterakan masyarakat. Termasuk dalam membangun UMKM sebagai ujung tombak perekonomian daerah dan nasional. Ia berkeliling melihat langsung potensi dan perkembangannya karena UMKM merupakan pusat ekonomi rakyat yang teruji tahan dari gempuran resesi ekonomi global.

Hermawan Kertajaya CO Founder Chairman ASBC Indonesia menjelaskan jika anggota ASBC meliputi 11 negara di Asia. Ada 3 pilar yang menjadi tujuan ACSB yaitu membangun agar UMKM go internasional, penguatan UMKM menjadi lokal champion, UMKM yang siap ekspor sehingga menjadi kekuatan ekonomi nasional dan internasional.

Rangkaian kegiatan ACSB, selain pelantikan pengurus juga melaksanakan Rapat Kerja Nasional yang berlangsung di Graha Pancasila Balaikota Amongtani Kota Batu tanggal 14 Mei 2023.

Hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Regional dan Area ACSB malam tadi Sekretaris Daerah Kota Batu Zadiem Effisiensi, Presiden ACSB Indonesia Mufid dan perwakilan Bupati dan Wali Kota Malang.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.