BeritaFoto

Pencarian Orang Hilang di Coban Talung Terus Berlangsung Pj Wali Kota Batu Berikan Semangat

Pencarian Orang Hilang di Coban Talung Terus Berlangsung Pj Wali Kota Batu Berikan Semangat

AAP : Kita berdoa yang terbaik semoga segera ditemukan dan relawan dalam kondisi sehat

Prokopim, BATU – Pencarian Warsito (73) seorang pencari bambu yang dikabarkan hilang diwilayah Coban Talun masih belum ditemukan.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai disela kegiatannya melihat secara langsung lokasi titik awal yang diduga tempat jatuhnya korban ke aliran sungai, Jumat (7/4/2023).

Dalam kesempatan ini, Aries juga melihat dapur logistik Tagana Kota Batu untuk memasok kebutuhan relawan selama pencarian korban yang jika sesuai SOP Basarnas akan berlangsung selama 7 hari.

“Dalam pencarian hari keempat ini mudah mudahan segera ada titik terang dalam pencarian korban, tetapi utamakan keselamatan para relawan,” kata Aries.

Aries juga menyampaikan terimakasih atas bantuan relawan yang berasal dari berbagai wilayah di Malang Raya, Kediri hingga Blitar yang membantu mencari korban.

“Tetap jaga keselamatan dan selalu berdoa agar kita dalam pencarian korban berjalan dengan lancar, terimakasih atas kepeduliannya semoga amal perbuatan bapak ibu semua dilipatgandakan karena ini bulan Ramadan,” pungkas Aries kepada sebelum meninggalkan posko relawan.

Sementara itu, Bayu Prasetyo, Ketua Tim Pencarian dan Operasi Basarnas mengungkapkan dalam pencarian hari ke empat ini pencarian Warsito masih diteruskan hingga hari ke 7.

“Jika sesuai SOP pencarian korban berlangsung hingga 7 hari, pencarian dibagi dengan tiga tim dengan menyisir aliran sungai,” katanya.

Warsito (73) dikabarkan hilang sejak hari Selasa (4/4/2023) saat mencari bambu, hal tersebut dibuktikan dengan ditemukannya sepatu bot, parang, sepeda motor dan topi milik korban.

Pencarian juga dilakukan dengan menggunakan alat modern seperti Aqua Eye dan Underwater Search Devices (UWSD) dari Basarnas.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.