BeritaFoto

Hadiri Al Hikmah Ramadan Camp Pj Wali Kota : Keseimbangan Agama Sekolah dan Lingkungan Kunci Kesuksesan Anak

Hadiri Al Hikmah Ramadan Camp
Pj Wali Kota : Keseimbangan Agama Sekolah dan Lingkungan Kunci Kesuksesan Anak

Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berpesan kepada orangtua bahwa kunci kesuksesan anak bukan karena anak hebat atau pintar, tetapi kesimbangan antara pendidikan agama, sekolah dan lingkungan saling berinteraksi dan mengikuti kegiatan luar sekolah. Hal ini disampaikan saat memberikan motivasi dalam Al Hikmah Ramadan Camp Perumahan Kusuma Pesanggrahan Batu (2/4).

“Untuk orangtua saya berpesan, jangan paksa anak untuk menjadi hebat, jangan paksa anak untuk pintar dengan berbagai les. Kunci kesuksesan anak adalah kesimbangan antara pendidikan agama, sekolah dan lingkungan dengan berinteraksi dengan berbagai kegiatan seperi Ramadan Camp,” tutur Aries dihadapan 45 anak peserta Ramadan Camp.

Interaksi seperti ini, lanjutnya, akan menambah saudara di luar keluarga yang akan saling membantu dan memberi semangat, dan membangun karakter anak.

Dalam kegiatan yang dimotori oleh Takmir Musholla Al Hikmah, Aries berkisah tentang perjalanan hidupnya yang yatim piatu sejak kanak-kanak. Namun kondisi itulah yang memotivasi dirinya untuk menjadi anak soleh, tegar, bertanggungjawab dan membanggakan orangtua, meskipun telah tiada. Dan alasan ini pula yang menjadikan dirinya ingin bertemu dengan anak-anak dan berbagi pengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.