BeritaFoto

Penyampaian LKPJ Wali Kota Tahun 2022Pj Wali Kota : APBD Diarahkan secara Optimal untuk Mencapai Target RKPD 2022

Penyampaian LKPJ Wali Kota Tahun 2022
Pj Wali Kota : APBD Diarahkan secara Optimal untuk Mencapai Target RKPD 2022

Prokopim, BATU – APBD Tahun 2022, diarahkan secara optimal sebagai katalisator pendanaan program dan kegiatan yang bertujuan mencapai target kinerja sebagaimana ditetapkan dalam Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali KOta Batu Tahun Anggaran 2022 dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Batu (29/3).

“APBD diarahkan secara optimal sebagai katalisator pendanaan program dan kegiatan pembangunan yang bertujuan mencapai target kinerja sebagaimana ditetapkan dalam Dokuem Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” jelasnya saat menyampaikan sambutan dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batu.

Selanjutnya, Aries menjelaskan jika APBD Tahun 2022 sebesar Rp 1,194 Triliun dipergunakan untuk mencapai 10 sasaran strategis yaitu : pertama, meningkatnya stabilitas kondisi sosial, ketertiban dan ketentraman wilayah dengan capaian 100 persen untuk penyelesaian potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, penurunan jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial dan masih tingginya tingkat pengangguran terbuka. Kedua, meningkatkan pelestarian dan pengembangan budaya, dengan indeks presentase seni budaya lokal yang lestari sebesar 114,90 persen. Ketiga, menignkatnya derajat kesejahteraan dan kualitas SDM dengan capaian indeks pendidikan tercapai 100 persen, indeks prosentase pemuda pelopor 110,82 persen, indek minat baca daerah 336,7 persen, angka usia harapan hidup 100,3 persen dan pemberdayaan gender tercapai 99,71 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.