BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Kunjungi Rehab Rumah Warga Terkena Bencana di Kelurahan Temas

Pj Wali Kota Batu Kunjungi Rehab Rumah Warga Terkena Bencana di Kelurahan Temas

Aries Agung Paewai : Kami Akan Pastikan Bantuan Perbaikan Rumah Terealisasi

Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dalam kegiatan pagi hari berkunjung ke rumah milik Ibu Suaibatul Islamiyah, yang berada di Jl Wukir, Kelurahan Temas, Kota Batu, Jumat (24/03/2023).

Dalam kunjungan yang didampingi Lurah Temas ini, Aries ingin melihat dan memastikan bantuan perbaikan rumah warga sudah rampung dan terealisasi sesuai yang diharapkan.

“Saya tidak ingin pemerintah hanya memberikan janji akan memperbaiki dan membantu masyarakat yang terkena bencana tapi saya ingin memastikan teralisasi sesuai dengan laporan kepala OPD terkait. Maka kenapa hari ini saya sidak langsung ke rumah warga karena saya ingin nyata yang dilaporkan dengan realisasinya,” jelas Aries.

Sementara itu, Lurah Temas, Adi Santoso ketika dikonfirmasi menjelaskan penanganan bencana tersebut digarap bersama dengan masyarakat sekitar dengan gotong royong.

“Bentuk dukungan kami sebagai kelurahan tangguh bencana adalah ketika ada warga yang terdampak maka kita akan langsung membantu dengan swadaya, melu handarbeni, siapa punya apa itu yang diberikan sehingga segera ditangani dengan cepat,” kata Adi.

Bencana kejadian musibah atap ambruk dengan dimensi 9 x 6 meter yang menimpa rumah Ibu Suaibatul Islamiyah, di Jalan Wukir Gang XIII ini terjadi pada 15 Februari 2023 yang lalu disebabkan karena hujan dengan intensitas yang tinggi dan kondisi atap yang lapuk.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.