BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Buka Rocky Fight Series 3

Pj Wali Kota Batu Buka Rocky Fight Series 3

Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, membuka secara resmi Pertandingan Tinju Amatir Rocky Fight Series 3 di Gajahmada Sport Center Kota Batu (4/2). Sebelum membuka acara, dalam sambutannya ia menjelaskan pentingnya sebuah pertandingan dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit baru dan persiapan dalam ajang prestasi yang lebih tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan pertandingan ini, sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit atlit tinju yang baru serta persiapan pertandingan yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Aries juga menekankan bahwa dalam setiap pertandingan olahraga harus memegang teguh semangat sportivitas, baik bagi atlit, official maupun wasit. Dengan demikian, pertandingan akan fairplay dan benar-benar menghasilkan bibit-bibit unggul atlit tinju dan membangun kejayaan olahraga tinju di Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Timur, Mikdon Henki Tanaem menjelaskan bahwa kegiatan ini selain dapat mendongkrak minat anak muda untuk berkegiatan positif, juga sebagai ajang persiapan menghadapi 2 even besar yaitu Pekan Olahraga Provinsi Jatim dan Pra Pekan Olahraga Nasional.

“Gelaran even ini selain dapat mendongkrak minat anak muda untuk berkegiatan positif, juga sebagai ajang persiapan menghadapi 2 even besar di tahun ini, yaitu Pekan Olahraga Provinsi Jatim dan Pra Pekan Olahraga Nasional,” ujar pria yang sering dipanggil Neddy ini dalam even kali ini menggandeng RN Team Event.

Ia juga menambahkan jika kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk menguji mental dan mengasah jam terbang atlit tinju pemula untuk menghadapi kejuaraan tingkat nasional. Oleh karena itu, banyak atlit yang mengikuti dari seluruh Tanah Air.

Henki juga berharap agar kejuaraan ini akan mendongkrak perolehan medali, khususnya ajang PON 2024. Mengukur hasil perolehan cabang olahraga tinju saat PON Papua lalu, Jawa Timur hanya mengirimkan 2 atlit tinju saja.
“Pada Pon Papua kemarin, Jawa Timur hanya mengirim 2 petinju. Dengan adanya even, kita berharap akan lebih banyak lagi atlit tinju Jawa Timur yang akan dikirim saat PON 2024,”

Leave a Reply

Your email address will not be published.