BeritaFoto

Baznas Kota Batu Salurkan Zakat Jelang Hari Raya Idul Fitri

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan pentasyarufan zakat, infaq dan shodaqoh yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu di Masjid Jami An Nuur, Selasa (27/4).

Selain Wali Kota, terlihat hadir Kepala Kementrian Agama H Nawawi, Ketua Baznas H Ahmad Budiono dan Kepala Bagian Kesra.

Ketua Baznas Kota Batu menjelaskan, kegiatan pentasyarufan untuk Tahun 2021 adalah separuh dari jumlah fakir miskin di Kota Batu mencapai 2400 orang. “Mudah-mudahan, sebelum hari raya sudah tersalurkan semuanya,” ungkapnya.

Beliau juga berharap, kedepan jumlah penerima zakat semakin sedikit. “Warga Batu semakin maju, masyarakat sejahtera, dan membayar zakat lebih banyak,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu mengucapkan terimakasih kepada Baznas membantu pemerintah, memberikan perhatian ke masyarakat Kota Batu.

Wali Kota juga meminta Bagian Kesra, Dinsos, Diskumdag, dan Dinas PTSP Naker untuk mendata warga yang berusia produktif untuk didampingi, agar punya kegiatan yang menghasilkan.

“Mari kita berniat, untuk bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat sehingga mensejahterakan keluarganya masing-masing,” pungkasnya.

Foto : @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.