BeritaFoto

Apel Pagi Perdana, Pj Wali Kota Pesan ASN Tidak Alergi Laporan Masyarakat

Apel Pagi Perdana, Pj Wali Kota Pesan ASN Tidak Alergi Laporan Masyarakat

Batu, ASN tidak boleh alergi terhadap masukan dan laporan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat apel pagi (24/1) di Balaikota Among Tani Kota. “Terutama di era media sosial saat ini, dan hampir seluruh orang memegang HP, jadi informasi cepat tersampaikan. Dan tugas kita untuk cepat merespon,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan ASN harus berkolaborasi dan meningkatkan kembali semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Aries menjelaskan tantangan ASN tahun ini tidak mudah. Pertama mengingat Tahun 2023 merupakan tahun politik yang harus kita sukseskan bersama. Kedua sebagai Kota Wisata harus terus dijaga.
Ketiga bagaimana menurunkan angka kemiskinan adalah tugas bersama.

Oleh karena itu ia mengajak kepada seluruh ASN untuk membangun kebersamaan, kedisiplinan dan ketertiban.

Selanjutnya, Aries yang juga sebagai Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur mengajak kepada seluruh ASN untuk disiplin dan menjaga kebersihan kantor. Termasuk menjaga ketertiban dalam administrasi agar pelaksanaan tugas aman dan nyaman.

Aries menjelaskan jika ia berencana melaksanakan sholat Subuh keliling di masjid Kota Batu. Tujuannya adalah menjalin komunikasi dan tahu permasalahan yang ada di masyarakat. Ia juga meminta ASN yang beragama Islam dan rumahnya dekat dengan masjid agar rajin ke masjid. “Dengan rajin ke masjid kita akan menjalin silaturahmi dengan warga di subuh hari dan juga agar kita tahu kondisi dan masukan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam apel, ia juga mengajak seluruh ASN menerapkan pola hidup sehat dengan setiap hari Jumat ke kantor tidak menggunakan kendaraan bermotor, bisa naik sepeda atau berjalan kaki. “Saya menghimbau kepada ASN agar setiap Jumat ke kantor tidak menggunakan kendaraan bermotor, bisa naik sepeda atau berjalan kaki agar tetap menjaga pola hidup sehat,” jelasnya.

Apel pagi juga dihadiri oleh Sekda dan jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Bagian Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.