BeritaFoto

Wali Kota Batu Apresiasi Bumdes Mayangsari dan Mahasiswa ITS Launching Produk Susutu

Wali Kota Batu Apresiasi Bumdes Mayangsari dan Mahasiswa ITS Launching Produk Susutu

Prokopim, BATU – Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, yang dikenal sebagai penghasil susu sapi perah rupanya menarik perhatian mahasiswa ITS Surabaya.

Mengakhiri masa pengabdian masyarakat, mereka bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mayangsari meluncurkan produk olahan susu sapi perah dengan nama “Susutu”.

Kepala Desa Pesanggrahan, Imam Wahyudi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang bekerjasama dengan memberdayakan masyarakat dengan tujuan meningkatkan perekonomian desanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko yang juga hadir dalam peluncuran produk ini menekankan permasalahan berbagai macam perizinan agar bisa dijual secara umum.

“Saya apresiasi dan selamat bisa membuat produk susu dan turunannya, tetapi izin harus dilakukan agar bisa menjual secara umum,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Hj Dewanti Rumpoko juga meminta Kepala Diskoperindag bersama dengan PLUT untuk mendampingi dari berbagai perizinan, proses produksi, hingga pemasarannya.

“Pemerintah hanya bisa membantu administrasi, Koperindag saya minta untuk datang melihar langsung prosuksinya dan membantu penguruaan izinnya, terutama dengan PLUT untuk pemasarannya,” tambah Hj Dewanti Rumpoko.

Menurut Wali Kota Batu perizinan merupakan hal yang paling penting dalam suatu produk agar ketika sudah diedarkan tidak menimbulkan masalah.

“Saya ingatkan apakah sudah ada ijinnya apa belum, agar tidak menjadi persoalan kita sama sama menjaga agar semua yang kita jual sudah legal semuanya,” pungkasnya. (rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.