BeritaFoto

Ekspor Perdana 20.000 Produk UMKM Kota Batu

Ekspor Perdana 20.000 Produk UMKM Kota Batu

Prokopim, BATU – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko memberangkatkan 20 ribu kemasan keripik tempe produksi PT Arjuna Citra Indonesia ke Malaysia, Singapura, Hongkong dan Brunei Darussalam.

Pemberangkatan lebih dari 1 tonproduk UMKM Kota Batu ini, dilaksanakan di halaman PT Arjuna Flora, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Sabtu (5/11).

“Alhamdulillah, saya bukan hanya bangga, tetapi terharu. Semoga ekspor perdana ini akan disusul dengan ekspor kedua, ketiga dan seterusnya” kata Walikota.

CEO PT Arjuna Citra Indonesia, Anjun menerangkan, Kripik Tempe dipilih sebagai komoditas ekspor karena tempe menjadi superfood yang memiliki banyak manfaat.

“Kenapa kita memilih tempe, karena Tempe ini memiliki protein tinggi dan sudah memenuhi Standar Pangan Internasional” katanya.

Tempe yang digunakan merupakan jenis Tempe Sagu. Untuk varian rasa, keripik tempe ini dengan dua varian pedas dan original.

Sementara itu, Kepala Diskumperindag Kota Batu Eko Suhartono mengatakan, ekspor ini menunjukkan bahwa kuliatas produk Kota Batu sudah diakui internasinal. Harapannya, ekspor ini bisa memotivasi UMKM lainnya di Kota Batu.(dok.rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.