BeritaFoto

Wali Kota Batu Terima Kunjungan Studi Banding Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur

Wali Kota Batu Terima Kunjungan Studi Banding Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur

Prokopim, BATU – Kondisi kerukunan umat beragama yang baik dan harmonis sebagai wujud sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota Batu dengan Kementrian Agama, dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) ternyata menarik perhatian daerah lain.

Terlebih dengan dinobatkannya beberapa desa menjadi Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama oleh FKUB, menarik FKUB Kota Bontang Provinsi Kaltim yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang Hj Najirah, dengan didampingi Kepala Badan KesbangPol untuk berkunjung ke Kota Batu.

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, didampingi oleh Kepala Badan KesbangPol, Kabag Kesra, kepala Kemenag, Ketua dan Anggota FKUB Kota Batu menerima kunjungan tersebut di Rupatama, Balaikota Among Tani, Rabu (26/10).

Wakil Wali Kota Bontang menjelaskan salah satu tujuan kedatangan rombongan yang dipimpinmya adalah untuk belajar tentang peran dan sinergitas FKUB dengan Pemerintah Kota Batu.

Sementara itu, Wali Kota Batu selain mengucapkan selamat datang di Kota Wisata Batu juga menjelaskan kondisi dan situasi masyarakat Kota Batu yang tinggi toleransi.

Hj Dewanti Rumpoko juga promosikan potensi wisata sekaligus pertumbuhan ekonomi baik di masa pandemi, dan pasca pandemi di Kota Batu. (dok.herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.