BeritaFoto

Upacara Peringatan HUT ke-75 PGRI, Hari Guru Nasional dan Hari Aksara Internasional Tahun 2020

BATU, Humas – Pemerintah Kota Batu menggelar Upacara Peringatan HUT ke-75 PGRI, Hari Guru Nasional dan Hari Aksara Internasional Tahun 2020 tingkat Kota Batu dihalaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (25/11/2020).

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi covid – 19. Akibat pandemi, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.

Mendikbud berharap, seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi.

Diakhir membacakan sambutan menteri, Walikota Batu mengatakan, memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bertindak selaku pembina apel dalam kegiatan ini. Selain itu hadir Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Anggota DPRD Amirah Ghaida Dayanara, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm Choirul Effendi, Perwakilan Polres Batu, Kepala SOPD Pemkot Batu, serta diikuti secara virtual oleh seluruh guru se-Kota Batu.

Foto : @danielh3rmanto
Berita : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.