BeritaFoto

Hari Jadi ke 21, Wali Kota Batu dan Seluruh Kades Terima Penghargaan dari Menteri Desa PDTT

Hari Jadi ke 21, Wali Kota Batu dan Seluruh Kades Terima Penghargaan dari Menteri Desa PDTT

Prokopim, BATU – Ada yang berbeda dalam peringatan Hari Jadi Kota Batu ke 21 di Balaikota Among Tani, Senin (17/10).

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari ini, Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama 19 Kepala Desa se Kota Batu menerima secara langsung penghargaan Bhakti Desa Utama dari Kementrian Desa PDTT.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Desa PDTT Dr (HC) Abdul Halim Iskandar kepada Wali Kota Batu dan kepala desa dihadapan para undangan dan peserta upacara.

Penghargaan ini diberikan karena 19 desa di Kota Batu semuanya sudah berstatus mandiri dan atas komitmen Wali Kota Batu sehingga seluruh desa mencapai status mandiri.

Wali Kota Batu menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi ke 21 Kota Batu, dalam amanatnya Hj Dewanti Rumpoko menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan.

Prestasi ini menurut Wali Kota Batu bukan hanya kerja keras pemerintah saja, namun juga karena kerja bersama dengan pemerintah desa dan semua instansi yang ada di Kota Batu.

“Kami berharap kekompakan dan kolaborasi antar instansi dan lembaga tetap terjaga dalam pembangunan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat, ” jelasnya.

Selain itu, Wali Kota Batu juga mengucapkan rasa duka cita mendalam atas tragedi 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan.

Sebagai rasa turut berduka, maka beberapa agenda peringatan hari jadi Kota Batu akan difokuskan pada keagamaan dan yang melibatkan masyarakat.

Turut terlihat hadir dalam Upacara Hari Jadi Kota Batu ke 21, Anggota Komisi DPR RI Krisdayanti, Forkopimda dan Komandan Kesatuan di wilayah Kota Batu, Kepala SKPD serta diramaikan penampilan polisi cilik Polres Batu.

(dok. Prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.